Resep sate Bakso Tempe Bakar 2

Resep Sate Bakso Tempe bakar ala Gue

Assalamu’alaikum.

Gaes, ini adalah makanan hasil eksekusi gue kemarin loh!, rasanya dijamin enak banget, terbukti! laki gue kan lagi sakit tuh, jadi nafsu makannya berkurang, tapi setelah gue sodorin nih pentol, Alhamdulillah si doi langsung makan nih pentol ampe habis 6 buah pentol. wuiiih apa ngga seneng banget gue jadinya (hore).

Baca Juga : Resep Gado-gado laziss khas Madura

Cara bikinnya juga ngga terlalu ribet terus biaya untuk bikinnya juga lumayan murah, ok gaes untuk ngebuktikannya langsung aja ya gaes gue kasih tau Resep Cara membuat sate Bakso Tempe bakar Ala gue! cekidot…

Resep sate Bakso Tempe Bakar 1

Bahan-bahannya :

– 1 lonjor tempe
– 5 siung bawang putih (haluskan)
– 1 sendok makan merica halus
– 1 butir telur (ngga pake juga bisa)
– 8 sendok tepung gandum
– 20 sendok tepung tapioka
– garam secukupnya
– penyedap rasa secukupnya
– air 200 ml

 

Cara membuatnya :

– Kukus tempe kemudian haluskan, supaya benar-benar halus diblender aja ya gaes. Kemudian campur tempe bersama bawang putih, telur, merica halus, garam, air, dan penyedap rasa, aduk sampai rata.

– Kemudian campur tepung terigu dan tepung tapiokanya ya gaes. Kalau kira2 masih keras, tambah aja airnya ya, Soalnya takaran airnya gue kira2 aja gaes.

– Rebus air untuk merebus bola bakso tempe, kemudian setelah air mendidih masukkan adonan bakso tempe yang sebelumnya sudah dibentuk bola-bola bakso.

– Kalau sudah mengapung, biarin sebentar lalu angkat ya gaes.

 

Bahan untuk kuah kacangnya :

– 1/8kg kacang tanah yang sudah digoreng
– 5 siung bawang putih (goreng)
– 10 siung bawang merah (goreng)
– 4 buah cabe besar (goreng setengah matang)
– kecap manis
– garam secukupnya
– penyedap rasa secukupnya
– gula secukupnya
– air untuk memblender
– minyak goreng untuk menumis

Cara membuatnya :

– Blender semua bahan diatas kecuali kecap ya gaes, sampai benar-benar halus. Garam, penyedap rasa dan gulanya boleh langsung diblender, mau dicampur nanti juga boleh.
Setelah bahan halus.

– kemudian tumis dengan minyak goreng. Setelah minyaknya keluar (nampak berpisah dari kacangnya) angkat ya gaes.

– Rasanya agak manis gitu ya gaes, kayak manis jambu.

– Nah sekarang kita tusuk baso tempenya pake tusuk sate ya gaes, kemudian kita panggang.

Untuk sambal sate bakso tempenya:

– rebus cabe rawit (sesuai selera) kemudian giling halus.

 

Cara penyajiannya :

Campurkan saos kacang bersama kecap manis dalam piring, kemudian taruk sate baksonya juga sambal cabe super pedas.

Resep sate Bakso Tempe Bakar 2

Sate bakso tempe bakar siap disantap…laziz, gimana gaes tertarik untuk mencobanya dirumah? selamat mencoba ya dan jangan lupa untuk terus ngikutin tingkah gue dipostingan selanjutnya… babaay baby

Baca Juga : Resep Mie goreng Telur Hitam

Wassalamu’alaikum…

19 pemikiran pada “Resep Sate Bakso Tempe bakar ala Gue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s