Resep Mie Goreng telur hitam

Assalamu’alaikum…

Wow, dari denger namanya aja gue udah geli sendiri, gimana gue ngga geli, nih nama resep baru aja gue dapet pas mau nulis nih resep, padahal nih menu sering banget gue masak pagi-pagi untuk dijadikan menu sarapan buat keluarga tercintrong.

Baca Juga : Resep Pempek kulit ikan prikitiew

Secara gitu gaes, Walau cuma mie goreng yang penting kan rasanya endess, terus masaknya juga ngga pake ribet, tau sendiri lah kalo pagi emak-emak pada sibuk ngurus kerjaan kantornya eits salah maksudnya ngurusin laki ama anaknya…

udah gaes, langsung aja nih gue kasih ke loe cara Membuat Mie Goreng telur hitam ala gue, Cekidot…

cara-membuat-mie-ayam-1

Bahan-bahan yang mesti loe siapin :

– 2 buah mie Telur yang sudah direbus (jangan terlalu matang ya gaes)
– 2 butir telur ayam (bukan ayam kampus)
– 1/2 sendok merica halus (bisa loe kurangi)
– 1 buah kemiri yang sudah dibakar dan dihaluskan
– 4 sdm kecap manis
– bawang putih yang sudah dicincang halus
– garam secukupnya
– gula secukupnya
– penyedap rasa secukupnya
– minyak goreng secukupnya

Bahan Pelengkap

– sawi hijau yang sudah dipotong (banyaknya sesuai selera ya gaes)
– Kecambah/tauge secukupnya
– Jamur kuping hitam secukupnya (ngga pake juga ngga apa-apa)
– Udang yang sudah dikupas kulitnya

Cara membuatnya :

siapkan penggorengan terlebih dahulu, kemudian tuangkan minyak goreng secukupnya, terus masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus dan aduk sampai tercium aroma harum dari bawang (sebaiknya loe mandi dulu biar aroma bawangnya ngga kalah ama aroma loe).

– masukkan 2 butir telur ayam yang sudah dikocok ke dalam wajan penggorengan dan loe aduk-aduk sampai matang, selanjutnya loe tuang kecap manis bersamaan dengan, garam, gula, merica, kemiri halus dan penyedap rasa. kemudian aduk-aduk sampai semua bagian tercampur dengan rata.

– masukkan Mie telor ke dalam wajan penggorengan tadi (api kompornya dikecilkan), kemudian masukkan bahan pelengkap dan aduk-aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata dan matang. eng ing eng, dan mie goreng telur hitam siap untuk dinikmati…

mi-goreng-telur

udah gaes, langsung di eksekusi aja ya biar loe tau rasanya gimana, gue mau lanjutin urusan dapur gue. jangan lupa untuk balik lagi ke postingan gue berikutnya ya. semoga bermanfaat. Babay baby

Baca Juga : Resep Sate Gule Kambing Khas Madura

Wassalamu’alaikum

2 pemikiran pada “Resep Mie Goreng telur hitam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s